5 Cara untuk menyegarkan fikiran anda

Aktivitas yang selalu sama setiap hari dapat menimbulkan rasa jenuh dan kebosanan 
Akibatnya akan berimbas kepada melemahnya daya konsentrasi.Selain itu, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa otak orang
dewasa dapat fokus dan berkonsentrasi secara efektif selama 25 menit, tetapi setelah itu pikiran tidak lagi fokus.Sibuk bekerja selama seharian cenderung membuat Anda stres dan pikiran menjadi kusut.Khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai penulis dan insinyur yang pekerjaannya secara teratur melibatkan banyak pemikiran. Di saat-saat stres, Anda perlu menyegarkan kembali pikiran, serta mengkalibrasi ulang semua fungsinya,Berikut trik-trik untuk dapat membantu menyegarkan kembali pikiran Anda:
 1. Musik
Musik yang menenangkan sangat bermanfaat untuk sumber daya mental Anda.
Jernihkan pikiran Anda hanya dengan duduk sambil hanyut dalam musik yang indah. Jika Anda senang bermain musik, itu sangat baik, segera keluarkan piano tua Anda atau unduh aplikasi musik pada handphone Anda dan mulai mainkan.
 2. Olahraga
Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.
Berolahraga secara teratur selain dapat menyegarkan pikiran juga dapat menyehatkan badan.3. Tertawa
Tertawa adalah obat terbaik untuk menghilangkan kebosanan.
Karena, tertawa dan humor melepaskan “endorfin” yang dapat meningkatkan mood serta perasaan bahagia.
4. Melatih mental
Otak Anda senang ditanya dengan sesuatu yang membingungkan.
Jadi ketika Anda merasa lelah belajar atau bekerja,
cobalah untuk menyelesaikan suatu pertanyaan yang menyenangkan untuk menguatkan otak Anda.

5. Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Selain menjadi kebutuhan, bersosialisasi juga dapat menjaga agar otak kita tetap segar.
Cobalah berhubungan dengan orang-orang baru ataupun menelepon teman lama. Carilah pembicaraan di luar situasi Anda.

6. Tidur pendek
Tak ada yang lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan tidur pendek.
Segera setelah tidur pendek, Anda akan merasa lebih baik dan lebih bisa menyelesaikan pekerjaan dibandingkan ketika Anda sedang lelah.

7. Hiruplah sesuatu yang berbau enak
Nyalakan lilin beraroma favorit Anda atau hiruplah bau secangkir kopi panas.
Karena, dengan menghirup sesuatu yang berbau enak dapat menyegarkan pikiran Anda.

8. Pijat
Pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres.
Anda dapat mencoba berbagai jenis pijat pada hari yang berbeda untuk kembali memperkuat diri.

9. Mandi
Mandilah dengar air hangat, karena dapat membuat otot serta pikiran Anda menjadi rileks.

10. Berangan-angan
Untuk sesaat, biarkan imajinasi Anda berkelana seperti saat masa kanak-kanak.
Karena hal tersebut juga dapat menyegarkan pikiran sehingga Anda bisa kembali fokus pada tugas di hari-hari berikutnya.

Mulai saat ini, segarkan pikiran dan energi,
serta jinakkan stres Anda dengan beristirahat dan melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti di atas.
Karena, otak Anda menyukai sesuatu hal yang menggembirakan.

           #Agar Terhindar dari Belanja Baju yang Tak Perlu#
Mengaku saja. Sudah berapa kali Anda membeli baju yang akhirnya hanya dipakai satu kali?
Atau malah tak pernah dipakai sama sekali dan berakhir sebagai "pajangan" di lemari? Agar hal ini tak terjadi lagi,
mari simak empat kiat berikut ini:
1. Jangan terlena produk diskon
Anda mungkin langsung tertarik begitu melihat di butik favorit Anda ada satu rak khusus yang berisi pakaian diskon 70 persen,
atau bahkan dengan harga sama rata ("Semua Rp 100 ribu!", misalnya). Tapi ada alasannya baju-baju tersebut masuk rak diskon.
Pertama, baju-baju itu sudah ketinggalan zaman. Kedua, itu adalah barang-barang yang tak laku di musim yang lalu,
yang artinya tak ada yang mau membelinya.

2. Jangan jadi korban mode
Semua tahu bahwa tren mode cepat sekali berganti.
Di waktu tertentu, jaket bulu mungkin jadi tren yang banyak diikuti,
tapi enam bulan kemudian bisa jadi jaket itu malah dianggap konyol.
Jadi sebelum membeli baju dengan model yang sedang "ngetren", pastikan bahwa baju tersebut masih bisa Anda pakai saat sudah tak ngetren lagi.

3. Jangan belanja buru-buru
Sebelum membayar ke kasir, pikirkan baik-baik apakah Anda membeli pakaian yang tepat.
Ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut ini pada diri Anda sendiri:
- baju ini bisa dipadukan dengan tas/sepatu/rok/cardigan yang mana saja?
- baju ini bisa dipakai ke mana saja?
- baju ini bisa dipakai untuk acara apa saja?
Jika Anda tak yakin dan jawaban yang terpikir hanya, "Siapa tahu nanti butuh," itu artinya Anda sebenarnya tak begitu perlu.

4. Hindari "one-time-dress"
Anda diundang ke suatu acara yang dresscode-nya baju era tahun 80'an,
lalu Anda memutuskan membeli leggings berwarna pink metalik.
Padahal setelah acara selesai, leggings itu tak pernah Anda pakai lagi sama sekali.

5. Belilah sesuai ukuran
Terkadang kita memaksakan membeli gaun atau celana jins yang agak kesempitan,
dengan harapan berat badan kita akan berkurang bulan depan. Kenyataannya,
bisa saja diet Anda gagal dan gaun yang kekecilan itu pun tak nyaman Anda gunakan,
sampai akhirnya hanya teronggok tak terpakai di dalam lemari baju.




0 komentar:

Poskan Komentar